Personal

Silaturrahim di Hari Ke-Lima Lebaran

*Mie Bakso di Usi*

Setelah beberapa hari terjebak dalam rumah, karena kondisi berada di rumah inti, tidak mungkin ditinggalkan begitu saja tanpa bantuan yang lebih kuat dan energik tentunya. Dan yang paling wajib dikunjungi rumah mertua. Setelah itu tutup mata menyusuri jalan pulang.

Dari hari pertama kedua dan ketiga sudah sibuk dengan saling maaf memaafkan dan sangking adem semua terasa nyaman dengan kemaafan tersebut.

Ke ATM pun dia minta maaf, waduh, lembutnya si ATM tahu saja minta maaf walau dia tidak pernah bersalah, beda dengan manusia yang hanya selalu merasa berada di zona benar dan urung untuk meminta maaf, saya ini ya…

Mau nelpon yang lain pun saldo minta maaf dan malah telkomsel mau meminjamkan pulsa, baru lebaran ini bisa merasakan telkomsel baik hati dengan meminjamkan dulu pulsanya sejumlah Rp. 2000. Dan bayar setelah ngisi pulsa.

Hari ke-empat lebaran sudah terjadi penumpukan piring, baju kotor di tempatnya masing-masing, kalau jemuran jangan pernah ditanya, sebab tidak dicuci mana ada jemuran? Kalau setrikaan bisa jadi stok sebelum lebaran yang belum diselesaikan.

Dan semuanya antrian minta dilihatkan saja, dikerjakan dari mana dulu nih? Pasti yang paling menarik perhatian piring dan gelas yang akan selalu digunakan.

Daerah yang paling sepi adalah dompet-dompet, tas-tas, saku-saku dan semuanya tidak ada tanda-tanda kehidupan dan semuanya lengang saja. Kecuali gelindingan recehan yang membuat telinga sedikit bising. Dan yang paling banyak duet anak-anak dan ayah mak sudah kering:)

[Source](FB_IMG_1529463910795)
Lebaran ke-lima sudah mulai lagi butuh kehangatan setelah berkali-kali dihangatkan tentunya, dan yang paling harus segera dihangatkan adalah si rendang dan *sie reuboeh* dan lain-lain (sesuai dengan keinginan pemirsa saja ya, apa saja yang harus dihangatkan:)).

Hari ke-lima tiba saatnya Saya mengunjungi sanak saudara dan kawan-kawan dekat.

Dari menghadari reunian kawan-kawan di Sekolah Menengah Pertama dulu karena rata-rata pulang kampung, dan janjianlah bertemu di suatu tempat. Dan rencana bertemu sudah dari pertama lebaran tapi dari hari yang sudah ditentukan pasti banyak hal yang tiba-tiba harus *cancel* dan lain-lain.

Dari anaknya yang kurang sehat, harus balik masuk kerja, harus segera balik ke daerah yang ditinggal dan ada yang tiba-tiba ga ada motor dan lain-lain, begitulah sejatinya dalam sebuah komunitas harus banyak hal yang harus diikhlaskan karena ramai dan tidak mungkin menyamakan semua pikiran setiap individu. Pasti ada yang berbeda, dua orang saja repot menyamai persepsi kalau tidak sejalan dan sehaluan.

Pagi hari ke-lima tiba dengan kesepakatam ruenian dan tempat bertemu di Mesjid Abu Beureueh ternyata yang hadir cuma 3 orang, dan sudah begitu realitannya, dan tujuan pun berubah mengunjungi ustazah atau guru kami yang tinggal di Beureunuen.

Dari rumah guru kami, kami memutuskan menyantap mie bakso di Usi dan membawa beliau juga ke sana. Lagi asik makan mie, tiba-tiba *whatsapp* masuk, ternyata ada beberapa mahasiswi yang mau ke rumah. Setelah menyelesaikan beberapa kegiatan atau memenuhi janji, kami pun pulang menjumpai para tamu yang menunggu di rumah. Ternyata masih suasana lebaran saja.

*tamu menunggu di rumah*

Sampai di rumah disambut tamu, bukan saya yang menyambut tamu, setiap bertemu hari ini atau zaman *now* harus didokumentasikan. Ini cerita hari ke-lima kami, gimana cerita hari raya kalian *gaes*?

Salam Hangat

@rahmayn

 

Setelah sekian lama tidak berurusan dengan blog akhirnya kesampaian juga menyapa lagi, Alhamdulillah atas kesempatan ini ya Allah. Karena merupakan anugerah terindah ketika kita masih bisa hidup dan menghirup oksigen gratis dariNya. Dan yang membuat hati bahagia lagi, bertambah lagi wadah yang merupakan sarana untuk menyampaikan sesuatu yang bermanfaat bagi yang lain. Sharing is caring... Dan menulis merupakan salah satu obat untuk menyembuhkan dan mengobati luka yang menganga bagi penderita. Bahkan, menjadi wadah berbagi rasa bagi mereka yang ingin berbagi dan yang bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Yihuuyy.... saya punya blog, I am blogger right now! Thank for a chance, saya akan menulis dan menulis apa yang tersirat tersurat dan bermanfaat tentunya Saya yang berbahagia With love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *