Info

Yeay!! Akhirnya punya blog WordPress Selfhosted juga!

Niat hati untuk memiliki blog pribadi berplatform wordpress, akhirnya kesampaian juga. Tak hanya itu, blog baru itu, dengan bantuan dari @jeulamei, yang dengan senang hati ulurkan tangan bantuan, berhasil konek ke steemit berkat instalasi plugin steempress, yang sedang naik daun dan diincar banyak steemians, termasuk saya. 🙂

Memang sih, masih blog gratisan dan tidak seperti blog wp gratisan lainnya, blog saya tersebut berupa subdomain yang nebeng di www.000webhostapp.com/ sehingga alamat blog saya menjadi seperti ini:   https://geraiindah.000webhostapp.com/   . Uniknya, walau gratisan, ternyata bisa dipasangin steempress, loh! Senang, donk!

Namun…, kok rasanya ada yang kurang sip ya, setiap bermain-main di blog baru ini. Ada yang kurang klop, walau sukses menjalankan fungsi steempressnya. Akhirnya kepikiran deh untuk memiliki blog wordpress yang memang sudah selfhosted alias berbayarJadilah tadi pagi chit-chat dengan Kak @alaikaabdullah, tentang gimana caranya membuat blog wordpress berbayar alias selfhosted, sehingga bisa dipasangi steempress, agar postingan saya di sini, sekaligus juga posting di blog steemit saya.

The preview of my blog. http://syarifahrahmi.com

Alhamdulilah, Kak @alaikaabdullah, yang ternyata memang membuka jasa setting-up domain, sewa hosting hingga ke design template, serta bikin company profile bagi para kliennya ini, bersedia untuk bantuin beli domain, sewa hosting dan setting up wordpressnya di Cpanel hingga ke pemasangan steempressnya.

Belanja domain dan sewa hostingnya di penyedia domain langganan Kak Al, dan, per tadi siang, Alhamdulillah banget, sewa hosting untuk setahun dapat dua keuntungan, yang pertama adalah dapat free domain (http://syarifahrahmi.com), dan yang kedua, sewa hostingnya dapat diskon 40%, jadi cuma bayar 393 ribu sekian untuk blog baru ini, plus sewa hosting setahun. Asyik banget, deh! Lucky me!

Ah iya, untuk Kak Al, beliau cuma mengenakan tarif IDR. 200 ribu rupiah untuk setting up blog wp (setting up domain, hosting dan embel-embelnya itu) hingga jadi dan siap pakai. Thank you, Kak Al!

Dan? Dan postingan ini adalah test drive penggunaan steempress saya, yang akan menghubungkan antara halaman Gerai Indah ini dengan halaman akun steemit saya (https://steemit.com/@rahmayn).

Bismillah, semoga artikel-artikel yang akan saya bagikan melalui halaman-halaman ini, akan terhubung (tayang juga) di steemit, sehingga semakin luas jangkauan pembaca dan menjadi berkah. Aamiin.

Let’s try the Steempress plugin! Hope it will work well, ya! 🙂

Best Regard

@rahmayn

 

Setelah sekian lama tidak berurusan dengan blog akhirnya kesampaian juga menyapa lagi, Alhamdulillah atas kesempatan ini ya Allah. Karena merupakan anugerah terindah ketika kita masih bisa hidup dan menghirup oksigen gratis dariNya. Dan yang membuat hati bahagia lagi, bertambah lagi wadah yang merupakan sarana untuk menyampaikan sesuatu yang bermanfaat bagi yang lain. Sharing is caring... Dan menulis merupakan salah satu obat untuk menyembuhkan dan mengobati luka yang menganga bagi penderita. Bahkan, menjadi wadah berbagi rasa bagi mereka yang ingin berbagi dan yang bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Yihuuyy.... saya punya blog, I am blogger right now! Thank for a chance, saya akan menulis dan menulis apa yang tersirat tersurat dan bermanfaat tentunya Saya yang berbahagia With love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *