Uncategorized

Nugget Ikan Sayur Saos Asam Manis (So Good)

*Nugget Ikan+sayur*

**So Good**!
*Is very good*..
Lezat, nikmat…
Berjuta rasanya…

Hari gini ga sempat masak? Bukan alasan untuk tidak makan, makan adalah kewajiban setelah kewajiban yang lainnya, *eh*! Apa kewajiban sebelum kewajiban yang lain? *Eitss*, tepuk dada tanya selera!.. yang makan harus tetap.

Setelah mengiyakan untuk ikut serta nimbrung dalam mengolah produk **So Good**, saya jadi risau juga karena tinggal di daerah, Saya fikir di Pidie tidak ada stok **So Good**.

Setelah cek dan ricek ke Indomaret, karena belum hadir Alfamart di daerah kami, *hmmm*… harap-harap cemas, ternyata ada si dia yang dicari. tapi, ya terbatas stoknya. Saya hadir di lebaran ke-lima pasti pada rebutan kayaknya nih.

Pilihan pun pada pilihan terakhir yaitu stok yang tersisa saja, harus mengolah yang ada yaitu; nugget ikan dengan bakso.

Hari ini akan membahas **So Good** ala saya. *Tradaaaa*… menamainya nugget ikan + sayur saos asam manis.

*Nugget ikan+sayur saos asam manis*

Biar lebih mantap nih, saya *share* masak **So Good** ala saya, ini dia *gaes*,

Bahannya;
– Nugget ikan
– Minyak
– Wortel
– Buncis
– Jagung

Bumbu yang dihaluskan untuk dijadikan saos;
– Bawang putih 2 siung
– Cabai rawit 4 butir
– Garam secukupnya
– Gula
– Asam jawa secukupnya
– Air putih
– Meizena 1 sdt

*Nugget ikan*
*Jagung rebus*
*Bumbu ulek untuk saus*
*Asam jawa*

Caranya;
– Rebus jagung, susul dengan wortel dan buncis karena keduanya cepat masak dan mudah lembek. Dan pastikan juga jangan sampai terlalu lembek supaya lebih renyah kriuk- kriuk dan lebih sehat tentunya. Dan tiriskan setelah matang semuanya, untuk lebih sehat bisa dikukus wortel dan buncis tapi saya memilih rebus saja.

– Goreng nugget ikan dengan api kecil dan usahakan jangan terlalu kekuningan karena nugget sudah siap saji sudah direbus, tapi ada yang suka matang juga, ya sesuai selera. Kalau tidak mau pakai minyak, bisa pakai si mas, lebih wangi.

– Iris jagung, potong wortel, nugget dan buncis dan dimasukkan ke dalam piring

– Panaskan gula untuk dijadikan karamel, mencoklat, masukkan air, bumbu yang sudah dihaluskan dan asam jawa yang sudah direndam air. Diaduk sampai mendidih, kalau mau lebih coklat, masukkan kecap sesuai selera. Masukkan meizena yang sudah dicampur air untuk hasil saos yang lebih kental. Mendidih, angkat dan diamkan sebentar.

– Siram saos asam manis di atas nugget dan sayur

– Nugget ikan+sayur saos asam manis siap disantap

*Nugget tanpa saos*

 

Rasanya? Pasti enak donk! Karena, inti dari memasak harus menggunakan hati, perasaan bersama bumbu kasih sayabg yang lebih dikedepankan, *aha*!. Kadar ukurannya? Lagi-lagi pakai insting saja, karena lidah yang makan sebagai perasa dan hati ikut serta memaknai dari setiap suapan yang masuk ke dalam mulut dan perut *hehehe*…

*So*, tunggu apalagi? **So Good** *is very good* sangat cocok untuk *mommy* yang sibuk kerja atau siapa saja yang ingin mengurangi kerja belahan jiwanya. Karena prinsip hidup kita *partner and friendship forever* kan?kan?, dan so good pilihan:)

Apalagi di bulan Ramadan menjelang sahur atau berbuka, sangat cocok penyajian produk **So Good** yang sudah dikemas siap saji dan praktis. Ayo tunggu apa lagi? Buruan cari *reseller* **so good** di Kotamu!

Banyak sebenarnya menu **So Good**; Nugget, dosis, bakso, *seafood*, ayam potong dan lain-lain dengan macam rasanya. Penasarankan? Hmm..*yummy* dan praktis deh pokoknya.

**So Good** terus berinovasi untuk menyediakan makanan praktis yang kaya akan protein untuk kebutuhan gizi yang menikmatinya.

<center>
Salam **So Good** is very good…
@syarifahrahmi

Setelah sekian lama tidak berurusan dengan blog akhirnya kesampaian juga menyapa lagi, Alhamdulillah atas kesempatan ini ya Allah. Karena merupakan anugerah terindah ketika kita masih bisa hidup dan menghirup oksigen gratis dariNya. Dan yang membuat hati bahagia lagi, bertambah lagi wadah yang merupakan sarana untuk menyampaikan sesuatu yang bermanfaat bagi yang lain. Sharing is caring... Dan menulis merupakan salah satu obat untuk menyembuhkan dan mengobati luka yang menganga bagi penderita. Bahkan, menjadi wadah berbagi rasa bagi mereka yang ingin berbagi dan yang bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Yihuuyy.... saya punya blog, I am blogger right now! Thank for a chance, saya akan menulis dan menulis apa yang tersirat tersurat dan bermanfaat tentunya Saya yang berbahagia With love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *