Uncategorized

About Me

Saya Syarifah Rahmi kelahiran Pidie kebenaran di Pineung, Desa Mee Tanoh. Tidak ada tulisan kampung tulen tapi saya pernah mengembara ke beberapa belahan dunia: p

Tamat Sekolah Madrasah Ibtidaiyah, orang tua saya mempercayai saya untuk masuk pondok pesantren modern Dayah Jeumala Amal Leung Poetoe selama tiga tahun. Siapkan orang tua untuk menjaga sampai 6 tahun di hari tersebut. Tapi, yang nama syaitan senantiasa membisiki untuk tidak hidup dan mengalami galau yang biasa bagi masa puberitas 🙂

Rayuan demi rayuan saya untuk orang tua tua meluluskan jiwa mereka untuk menerima permintaan saya untuk melanjutkan ke sekolah Farmasi di Banda Aceh.

Sesampai di Banda, di rumah Bibi saya mulai lagi perbincangan tentang lanjutan sekolah selanjutnya. Dan Bibi saya memberitahu saya untuk membuat kunjungan dulu untuk survei pesantren yang baru satu tahun berdiri di Lampeunurut. Kebetulan ada rekannya yang mengajar di situ dan termasuk staf di dayah tersebut.

Saya datangi dayah Ruhul Islam Anak Bangsa dengan niat hanya sebagai lawatan biasa. Sampai di sana entah bisikan apa yang membuat saya Ubah tujuan utama dan memutuskan untuk mendaftar di dayah tersebut.

Alasan peetama; Saya bertemu dengan kakak saya di Dayah Jeumala Amal dan mereka sudah berubah menjadi pribadi yang lebih baik secara akhlak dan lain-lain.

Alasan kedua; Sekolah baru berharap memiliki perhatian yang lebih besar untuk peningkatan kualitas pendidikan dan siswa yang bisa terus dirangkul.

Alasan ketiga; lokasi sekolah yang strategis di samping jalan raya dan memudahkan saya untuk pulang ke kampung halaman, belum masuk dah cermin pulang, hehehe

Dan banyak lagi alasan demi alasan yang tidak perlu saya sebutkan tentunya.

Setelah mendaftar dan alhamdulillah, kami akan tiba-tiba tamat dari tingkat Sekolah Menengah Atas itu dan bingung memutuskan kuliah ke mana? Ahaaa!

Dan piliham hati mantap dari kuliah ke UIIM Malaysia, dengan banyak alasan pastinya, dan alasan yang paling kuat adalah untuk negara yang cepat untuk pulang. Lagi-lagi mikirin pulang 🙂 sebenarnya, mau kuliah apa mau jalan-jalan sih ? ha ha ha..

Dan pilihan kedua di Brunai Darussalam, dan itu masih dalam proses pengurusan dengan beberapa teman. Dan dalam.suasana bingung dan urus sana di sini dan menjumpai orang-orang yang wanita yang dijumpai, yang durat mendaftar dikirim ke IIUM dan yang Brunai juga dalam proses.

Iseng kawan nyelutuk; “Daftar kami bisa masuk ke yuk! Buat iseng-iseng aja.”

Yang namanya bersama kawan, apa pun seiya sekata kan?  “Ya udah kita coba saja tes”, nyelutuk yang lain. Saya memilih diam dan ikut saja seperti kerbau yang dicucuk hidungnya.

Jawab masa tes dengan segala persiapan yang mantap di masa itu, hafalan dan segala macamnya. Pengumuman datang, saya salah satu di antara yang lulus karena nasib, bukan karena kepandaian dan kelebihan yang saya miliki tapi sudah membuat saya harus ke sana mungkin. Kawan-kawan saya yang pintar tidak lulus padahal mereka sangat beruntung waktu itu. Saya juga bingung menyikapi keadaan tersebut. Dan saya putuskan untuk bertanya kepada orang tua, kawan dan kerabat. Dan semuanya mengatakan pergi saja. Lanjutannya akan saya kerjakan saat ya Gaes.

Dan Alhamdulillah saya sudah menyelesaikan kuliah Doktoral saya di Universiti Malaya di jurusan Bahasa Arab.

Dan sekarang saya mengabdikan diri di kampung permai saya di Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hilal Sigli di jurusan Pendidikan Bahasa Arab.

Saat ini berstatus ibu dua anak, sebelum ganti yang selanjutnya insyaallah;) dan saya juga aktif di beberapa komunitas untuk saling berbagi dengan ibu-ibu dan nenek-nenek di Banda Aceh. Dan juga status pengajar di salah satu Fakultas Adab di UIN AR-RANIRY. Itu sekilas info tentang diri saya dan akan saya lanjutkan saat senggang insyaallah.

 

 

 

Setelah sekian lama tidak berurusan dengan blog akhirnya kesampaian juga menyapa lagi, Alhamdulillah atas kesempatan ini ya Allah. Karena merupakan anugerah terindah ketika kita masih bisa hidup dan menghirup oksigen gratis dariNya. Dan yang membuat hati bahagia lagi, bertambah lagi wadah yang merupakan sarana untuk menyampaikan sesuatu yang bermanfaat bagi yang lain. Sharing is caring... Dan menulis merupakan salah satu obat untuk menyembuhkan dan mengobati luka yang menganga bagi penderita. Bahkan, menjadi wadah berbagi rasa bagi mereka yang ingin berbagi dan yang bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Yihuuyy.... saya punya blog, I am blogger right now! Thank for a chance, saya akan menulis dan menulis apa yang tersirat tersurat dan bermanfaat tentunya Saya yang berbahagia With love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *